Manfaat Onsen Pemandian air panas di Jepang - Sehat Terbaru
News Update
Loading...

Tuesday, April 2, 2019

Manfaat Onsen Pemandian air panas di Jepang

Jepang memiliki banyak gunung berapi dan sumber air panas alami di seluruh negeri. Banyak sumber air panas yang digunakan untuk mandi. Komposisi mineral yang berbeda dari air memiliki efek pada warna dan bau, serta memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh kita.

Manfaat Onsen Pemandian air panas di Jepang

Mata air panas untuk mandi disediakan dalam dua cara. Entah aliran tunggal air panas alami, atau kombinasi dari aliran asli dan mendaur ulang aliran air yang kemudian disaring dan dipanaskan kembali. Banyak orang lebih memilih aliran tunggal air panas.

Pemandian air panas menawarkan baik peningkatan kesehatan dan juga kenikmatan.

Jenis dan manfaat pemandian air panas


Jenis dan manfaat pemandian air panas

Beberapa sumber air panas telah terbukti secara medis memberikan manfaat kesehatan. Mereka yang mencari manfaat kesehatan meminum air dan mandi di dalamnya, mereka percaya dengan manfaat penyembuhan. Komposisi mineral yang berbeda dari air memberikan manfaat kesehatan yang berbeda.

Pemandian air panas diyakini memiliki manfaat kesehatan umum terhadap neuralgia, nyeri otot, nyeri sendi, bahu yang kaku, kelumpuhan motorik, ketegangan sendi, memar, keseleo, masalah pencernaan kronis, wasir, sirkulasi yang buruk dan kelelahan. Sangat penting untuk dicatat bahwa manfaat kesehatan tidak dijamin untuk semua orang. Stimulasi dari air panas bahkan mungkin memiliki efek negatif bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi, arteriosklerosis dan penyakit jantung.

Banyak orang mengunjungi mata air panas hanya untuk kesenangan. Keluarga, pasangan dan teman-teman menikmati perjalanan dan bermalam di penginapan ala Jepang dengan pemandian air panas (Onsen Ryokan). Ada taman air panas dan fasilitas rekreasi yang tidak hanya memiliki pemandian air panas, tetapi juga kolam renang dan restoran.

Beberapa mata air panas memiliki pengaturan yang unik atau lanskap di mana Anda dapat menikmati pemandangan. Contohnya termasuk taman air panas (Yubatake) dari Kusatsu Onsen dan "Neraka" dari Beppu.

Etika ketika mandi


Etika ketika mandi

Tujuan utama dari mandi di air panas adalah untuk bersantai. Keributan dan berenang tidak dapat diterima. Orang tua yang membawa anak-anak harus berhati-hati dalam menjaga kebisingan, tergelincir dan tenggelam. Semua tamu diharapkan untuk mencuci dan membilas tubuh mereka secara menyeluruh sebelum memasuki air panas.

Rambut panjang harus diikat. Pakaian berenang dan handuk mandi tidak diizinkan masuk ke dalam air. Cuci kain tidak boleh direndam atau dicelupkan ke dalam air. Tong mandi untuk satu orang sangat populer, jadi anda harus bergantian dan memberikan kesempatan pada orang lain untuk menggunakannya.

Area untuk mencuci memerlukan etiket juga. Ruang yang tersedia adalah untuk berbagi, bukan untuk dipenuhi dengan barang-barang untuk mandi. Cobalah untuk tidak menyemprot orang lain ketika menggunakan shower. Bilas kursi dan mangkok untuk mencuci dengan air panas dan kembalikan ke tempat semula.

Untuk kenyamanan orang lain, hindari menggunakan kolam atau pemandian besar jika Anda memiliki masalah dengan perut, mual atau selama menstruasi.

Ada banyak aturan untuk diikuti tapi pengalaman mandi di pemandian air panas jelas sangat berharga.

Berhati-hatilah agar tidak pusing karena berendam terlalu lama di air panas.

Share with your friends

Give us your opinion


EmoticonEmoticon

About
Sehat Terbaru adalah media online yang menyajikan informasi tentang kesehatan.

Semua artikel yang tersaji dalam artikel ini merupakan hasil olah ulang dari situs warta kesehatan terpercaya baik lokal maupun internasional yang dilakukan oleh para ahli di dunia.
Done