Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah - Sehat Terbaru
News Update
Loading...

Tuesday, April 10, 2018

Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah

Sebelum berusaha mengecilkan pori-pori wajah, Anda harus mempelajari lebih dahulu apa yang menyebabkan pori-pori menjadi besar.

Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah

Banyak orang yang tidak benar-benar dapat mengecilkan ukuran pori-pori, tapi hanya bisa membuatnya terlihat lebih kecil.

Seiring bertambahnya usia, pori-pori umumnya akan membesar karena semakin berkurangnya elastisitas kulit.

Berikut adalah tips untuk mengecilkan pori-pori wajah secara efektif:

1. Mencari tahu penyebab utama membesarnya ukuran pori-pori


Genetika memainkan peran yang cukup besar dalam menentukan ukuran pori-pori, dan sayangnya tidak ada yang dapat dilakukan untuk mengubah faktor tersebut.

Minyak pada kulit secara natural akan turut menentukan ukuran pori-pori. Tubuh menghasilkan sebum (minyak kulit) secara alami untuk mencegah kulit dari kekeringan.

Jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak, kotoran akan mudah menempel dan mengendap dalam pori-pori sehingga membuat pori-pori semakin membengkak dan meregang.

2. Gunakan topical retinoid solution untuk merawat kulit wajah


Topical retinoid solution akan membantu melarutkan bakteri pada kulit dan meminimalkan kerusakan akibat jerawat dan matahari. Jerawat dan matahari bisa menyebabkan pori-pori semakin membesar.

Gunakan krim tersebut sesuai petunjuk dan pastikan untuk menggunakan tabir surya ketika Anda berada di bawah paparan sinar matahari.

3. Jaga pori-pori tetap bersih


Membersihkan pori-pori tidak selalu mudah, tetapi ini mutlak diperlukan untuk mengurangi penampilan pori-pori yang besar dan mencegahnya agar tidak semakin membesar.

Gunakan pembersih kulit wajah setiap hari dan setiap saat setelah melakukan aktivitas yang membuat berkeringat. Gunakan exfoliate seminggu sekali untuk menghilangkan lapisan kulit mati.

Exfoliate harus digunakan sesekali saja karena dapat menyebabkan kulit kering sehingga memproduksi lebih banyak minyak untuk mengkompensasi kondisi tersebut.

4. Gunakan pelembab wajah yang dirancang untuk tidak menyumbat pori-pori


Hindari pelembab yang mengandung minyak dan mulailah menggunakan pelembab non-comedogenic. Make-up juga dapat menyebabkan pori-pori menjadi besar, jadi pastikan untuk mencuci make-up sebelum tidur.

Share with your friends

Give us your opinion


EmoticonEmoticon

About
Sehat Terbaru adalah media online yang menyajikan informasi tentang kesehatan.

Semua artikel yang tersaji dalam artikel ini merupakan hasil olah ulang dari situs warta kesehatan terpercaya baik lokal maupun internasional yang dilakukan oleh para ahli di dunia.
Done