Manfaat Kacang Merah untuk Bayi - Sehat Terbaru
News Update
Loading...

Monday, March 12, 2018

Manfaat Kacang Merah untuk Bayi

Ada beberapa jenis kacang merah yang bisa diberikan pada bayi, termasuk kacang merah kecil, kacang merah dan kacang Adzuki. Adzuki (kadang-kadang dieja azuki atau asuki) adalah jenis kacang yang mudah dicerna, sangat beraroma dan diyakini disukai bayi karena aromanya.

Manfaat Kacang Merah untuk Bayi

Salah satu kelebihan memberikan kacang merah pada bayi karena kemampuannya untuk berkamuflase mengambil rasa apa pun setelah dimasak, membuat kacang merah ini sangat fleksibel untuk dibuat bubur campuran bayi, dan campuran makanan anak lainnya. Belum lagi manfaat kacang merah untuk bayi, yang tentu saja telah memenuhi segala standar gizi yang ada, baik bagi Anda maupun bayi Anda.

Sumber Protein


Kacang merah merupakan sumber protein yang menyehatkan, dan dengan menggabungkan dengan beras merah atau biji-bijian pelengkap lainnya, Anda dapat membuat makanan bayi dengan “lengkap” penuh protein, mengandung semua asam amino yang diperlukan untuk nutrisi yang baik.

Rendah Lemak


Tidak seperti daging, kacang-kacangan secara alami rendah lemak dan bebas kolesterol. Kacang merah juga merupakan sumber zat besi yang baik. Satu cangkir kacang merah dimasak mengandung lebih dari 15 gram protein dan 5 mg zat besi – hampir 30 persen dari kebutuhan harian untuk setiap nutrisi.

Kandungan Serat Tinggi


Kacang merah pun terkenal karena kadar serat di dalamnya, cukup dari secangkir kacang merah yang dimasak akan menyediakan hampir setengah dari serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat ini tidak lebih dari sekedar membuat asupan teratur dari kebutuhan serat.

Serat yang ditemukan dalam kacang merah juga membantu menurunkan kadar kolesterol darah dengan membantu mendorong kolesterol melalui jalur pencernaan sebelum tubuh manusia dapat menyerapnya.

Serat yang tinggi dari kacang merah berarti bahwa kacang dicerna sangat lambat, menempatkannya rendah pada indeks glisemik dan membuat pilihan yang sehat bagi penderita diabetes atau bagi siapapun yang ingin menstabilkan kadar gula darah.

Kandungan Antioksidan


Manfaat hebat kacang merah lainnya untuk bayi dikarenakan juga memiliki antioksidan tertinggi dan peringkatnya tertinggi, dari semua makanan.

Para peneliti di Amerika Serikat melakukan survei pada 100 makanan yang berbeda, dan menemukan bahwa kacang merah berada di antara daftar teratas dari makanan dengan kualitas antioksidan paling tinggi bersama dengan blueberry, cranberry dan ceri yang dibudidayakan.

Antioksidan diperlukan untuk melindungi sel-sel manusia dari kerusakan akibat radikal bebas, yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Share with your friends

Give us your opinion


EmoticonEmoticon

About
Sehat Terbaru adalah media online yang menyajikan informasi tentang kesehatan.

Semua artikel yang tersaji dalam artikel ini merupakan hasil olah ulang dari situs warta kesehatan terpercaya baik lokal maupun internasional yang dilakukan oleh para ahli di dunia.
Done