Manfaat Jus Seledri Untuk Pengobatan - Sehat Terbaru
News Update
Loading...

Tuesday, March 13, 2018

Manfaat Jus Seledri Untuk Pengobatan

Mungkin selama ini kamu hanya familiar dengan sebagian jus buah, dan baru mendengar tentang jus seledri. Tapi ternyata jus seledri sudah populer di berbagai negara barat dan jadi salah satu minuman kesehatan, kecantikan, diet dan detoks yang tidak diragukan lagi manfaatnya buat kesehatan.

Manfaat Jus Seledri Untuk Pengobatan

Seledri sendiri mempunyai nutrisi yang tinggi, mengandung mineral seperti magnesium, kalsium, seng, zat besi, sodium dan kalium. Mengandung asam lemak, serat dan berbagai vitamin. Yuk simak beberapa manfaat jus seledri untuk kesehatan berikut.

1. Detoks Tubuh


Seledri mengandung antioksidan tinggi yang membantu membersihkan pembuluh darah atau detoksifikasi, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, terutama di organ-organ seperti hati, ginjal, kantung empedu dan pankreas.

2. Mencegah Infeksi Saluran Kencing pada Wanita


Seledri, terutama bijinya, digunakan untuk membersihkan kantung kemih atau saluran air seni dan efisien untuk wanita, sehingga tidak ada infeksi atau inflamasi yang mengganggu sistem pembuangan urin.

3. Menurunkan Kolesterol


Minum atau makan jus seledri mampu menurunkan kadar kolesterol buruk atau LDL yang bisa menyumbat pembuluh darah arteri. Seledri mampu meningkatkan kesehatan kardiovaskuler secara umum.

4. Mencegah Kanker


Kandungan flavonoid dan poliasetilen dalam seledri membantu melawan dan mencegah penyebab kanker. Seledri juga mempunyai kandungan coumarin yang membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih sebagai imun tubuh yang kuat.

Itulah beberapa manfaat minum jus seledri yang paling besar, beberapa manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan seperti mengurangi nyeri rematik, mengendalikan diabetes dan menurunkan tekanan darah tinggi. Cara membuat jus seledri untuk menurunkan darah tinggi juga mudah, ambil seledri secukupnya dan blender hingga halus dengan air dan 1 sdm madu. Minum begitu saja. Coba aplikasikan dan lihat manfaatnya. Kamu juga bisa menambahkan seledri dengan timun atau wortel untuk mendapatkan khasiat lainnya.

Share with your friends

Give us your opinion


EmoticonEmoticon

About
Sehat Terbaru adalah media online yang menyajikan informasi tentang kesehatan.

Semua artikel yang tersaji dalam artikel ini merupakan hasil olah ulang dari situs warta kesehatan terpercaya baik lokal maupun internasional yang dilakukan oleh para ahli di dunia.
Done