Konsumsi Yogurt Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung - Sehat Terbaru
News Update
Loading...

Monday, March 12, 2018

Konsumsi Yogurt Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung

Kabar baik bagi pencinta yogurt. Ternyata susu dengan kandungan probiotik itu tak hanya membuat susu bahagia, tapi juga menyehatkan jantung dan stroke.

Konsumsi Yogurt Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung

Sebuah studi baru-baru ini yang dipublikasikan di American Journal of Hypertension, ditemukan pria yang makan setidaknya dua porsi yogurt per pekan memiliki risiko penyakit kardiovaskular 21 persen lebih rendah. Sementara pada kelompok wanita hanya 17 persen saja.

Sebuah tim ilmuwan di Boston University School of Medicine mempelajari lebih dari 740 ribu individu yang sebelumnya didiagnosis menderita tekanan darah tinggi. Dengan menggunakan kuesioner kesehatan yang diberikan selama 30 tahun terakhir, para ilmuwan mengukur asupan yogurt dan membandingkannya dengan masalah kesehatan terkait jantung seperti serangan jantung atau stroke.

“Pada awalnya peneliti ingin melihat apakah produk susu fermentasi dapat membantu kesehatan kardiovaskular yang buruk,” demikian pernyataan penulis penelitian dalam siaran persnya seperti dikutip laman Health.

Studi tersebut menunjukkan adanya korelasi antara yogurt dan kesehatan jantung - jadi belum jelas apakah mengonsumsi yogurt benar-benar mengurangi risiko, atau orang yang secara keseluruhan lebih sehat cenderung lebih banyak mengonsumsi yogurt, jadi lebih banyak penelitian harus dilakukan.

Namun, penelitian terbaru telah menemukan manfaat kesehatan untuk berbagai makanan probiotik dan susu, termasuk kefir yang secara signifikan meningkatkan kesehatan usus. Penelitian ilmiah baru-baru ini juga telah menemukan manfaat sehat dari makan keju dalam jumlah kecil setiap hari.

Sementara para periset tidak menargetkan varietas yogurt tertentu, penting untuk mengenali bahwa merek yogurt sangat beragam dan bisa jadi satu merek lebih baik dari merek lain.

Sudah jelas bahwa yogurt bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet Anda karena probiotik, kadar kalsium, dan sumber lemaknya yang sehat.

Share with your friends

Give us your opinion


EmoticonEmoticon

About
Sehat Terbaru adalah media online yang menyajikan informasi tentang kesehatan.

Semua artikel yang tersaji dalam artikel ini merupakan hasil olah ulang dari situs warta kesehatan terpercaya baik lokal maupun internasional yang dilakukan oleh para ahli di dunia.
Done