Cara Perawatan Wajah Menggunakan Bubuk Kopi - Sehat Terbaru
News Update
Loading...

Sunday, March 11, 2018

Cara Perawatan Wajah Menggunakan Bubuk Kopi

Tidak sedikit perempuan mengawali harinya dengan meminum segelas kopi hangat setiap pagi hari. Tapi tidak banyak yang menyadari beraneka ragam manfaat yang terdapat dalam bubuk kopi buat kecantikan, terutama untuk perawatan kulit wajah.

Cara Perawatan Wajah Menggunakan Bubuk Kopi

Senyawa tertentu yang terkandung di dalam kopi mampu menghilangkan kotoran, minyak berlebih, mengecilkan pori-pori dan menjadikan kulit lebih kencang. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, ada berbagai cara mengolah bubuk kopi untuk perawatan wajah. Tetapi sebelum menggunakannya, alangkah baiknya apabila anda lakukan tes dulu pada kulit untuk menghindari alergi atau semacamnya.

1. Bubuk kopi dan minyak kelapa sebagai scrub wajah


Memanfaatkan scrub ini, dapat menghilangkan kotoran-kotoran yang ada di wajah. Seperti debu, komedo, bahkan jerawat. Campurkan satu sendok teh bubuk kopi dan minyak kelapa. Oleskan scrub ini pada wajah kemudian gosok dengan lembut secara memutar selama 5 menit. Sesudah itu diamkan lebih kurang 10 menit lalu bilas dengan air.

2. Masker kopi, yoghurt, dan oatmeal


Masker ini begitu fantastis. Apabila berkala dan teratur memakai masker ini dapat menciptakan kulit anda terasa lembut dan kenyal. Campurkan 1 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan yoghurt, 1 sendok makan oatmeal ke dalam mangkuk. Aduk perlahan sampai seluruh bahan tercampur rata. Oleskan masker dengan lembut ke semua wajah lalu biarkan meresap ke dalam kulit sekitar 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan menggunakan air hangat, keringkan, kemudian oleskan sedikit pelembap ringan di wajah.

3. Bubuk kopi, lada hitam dan minyak kelapa untuk masker kantung mata


Apabila anda mempunyai lingkar mata yang hitam juga kantung mata yang bengkak, anda dapat memanfaatkan masker ini buat mengatasinya. Campurkan 1 sendok teh bubuk kopi, 1/2 sendok teh minyak kelapa, dan sejumput lada hitam. Oleskan masker ini dengan hati-hati di bawah mata, lalu biarkan sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Buat hasil yang maksimal ulangi proses ini sekali dalam seminggu.

Itulah Cara Perawatan Wajah Menggunakan Bubuk Kopi untuk merawat kulit wajah supaya bersih yang bisa anda praktekkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share with your friends

Give us your opinion


EmoticonEmoticon

About
Sehat Terbaru adalah media online yang menyajikan informasi tentang kesehatan.

Semua artikel yang tersaji dalam artikel ini merupakan hasil olah ulang dari situs warta kesehatan terpercaya baik lokal maupun internasional yang dilakukan oleh para ahli di dunia.
Done