Aplikasi yang Bisa Bantu Latih Kebugaran - Sehat Terbaru
News Update
Loading...

Saturday, March 17, 2018

Aplikasi yang Bisa Bantu Latih Kebugaran

Tidak ada salahnya memiliki personal trainer, sejauh Kamu memiliki banyak waktu juga biaya lebih, maka personal trainer bisa menjadi acuan Kamu dalam mendukung latihan kebugaran tubuh. Namun, bila Kamu adalah seseorang yang sangat memaksimalkan efektivitas dan efisiensi baik itu waktu dan biaya, tentu saja ada alternatif pilihan yang bisa Kamu lakukan untuk melatih kebugaran tubuhmu.

Aplikasi yang Bisa Bantu Latih Kebugaran

Salah satu solusinya, menggunakan aplikasi kebugaran yang kini sudah banyak jenisnya di smartphone Kamu. Ragam aplikasi ini bisa menjadi jawaban terhadap segala kebutuhan Kamu terkait kesehatan dan kebugaran. Ini 10 diantaranya yang mungkin bisa membantu Kamu untuk tetap bugar:

1. Endomondo


Ini aplikasi yang mampu mengubah smartphone Kamu menjadi pelatih atau teman berlatih. Aplikasi ini mampu mencatat hampir semua aktivitas olahraga Kamu, tentunya dengan dukungan built-in GPS yang ada di smartphone. Yang bikin seru, Kamu bisa berinteraksi dengan teman atau pengguna yang lain tentang latihan atau apapun aktivitas yang Kamu lakukan. Aplikasi ini semacam twitter attau facebook-nya para atlet akhir pekan.

2. Strava


Kalau Kamu seorang pesepeda aktif, aplikasi bisa jadi pilihan yang tepat untuk Kamu gunakan. Strava dapat melacak rute bersepeda Kamu, tentunya dengan fitur GPS yang ada pada smartphone. Di dalam aplikasi ini juga ada pilihan fitur tantangan yang membawa Kamu dalam situasi lomba adu cepat, baik dengan teman atau orang lain. Kamu juga bisa mengumpulkan denyut jantung dari sensor yang didukung oleh perangkat lunak Zephyr HxM.

3. Calorie Counter and Diet Tracker


Aplikasi ini menyediakan banyak data termasuk makanan, alat pengukur, alat penghitung kalori, dan statistik latihan. Kamu tinggal memasukan data-data pribadi, seperti usia, tinggi badan, dan berat badan. Ada banyak pilihan data di sini yang akan membantu meningkatkan latihan dan diet Kamu.

4. Fitness Buddy: 1700+ Exercise Workout Journal


Kamu tidak perlu repot lagi untuk menulis atau merekam jurnal latihan yang telah atau akan dilakukan. Aplikasi ini menyajikan 1.000+ latihan, 45+ latihan yang disesuaikan, serta 3.000+ gambar dan animasi yang memudahkan Kamu untuk mengikuti gerakan. Kamu bisa memilih latihan atau membuatnya sendiri. Kamu juga bisa memilih otot mana yang ingin Kamu latih tanpa harus pusing memikirkan apa dan bagaimana jenis latihannya.

5. Ascendo Fitness


Aplikasi ini akan mempermudah pencarian asupan makanan apa saja yang Kamu butuhkan dan intensitas latihan seperti apa yang harus dilakukan. Entah itu latihan lari, angkat beban, atau membersihkan rumah sekalipun juga bisa dihitung. Masih mengenai asupan makanan dan program latihan pembakar lemak, aplikasi ini akan menghitung berat badan ideal, Body Mass Index (BMI) dan Basal Metabolism Rate, dan kemudian akan membimbing Kamu untuk melakukan diet dan latihan sesuai kebutuhan.

6. Abs Workout


Sesuai dengan namanya, Abs Workout memberikan bermacam paket latihan yang bisa berfungsi untuk mengencangkan perut. Abs Workout menyediakan jadwal latihan kebugaran yang harus kamu lakukan selama 42 hari tanpa henti. Total ada 6 paket yang bisa kamu coba. Dengan aplikasi semacam ini, perut langsing dan rata bisa kamu dapatkan meski jarang ke gym.

7. 7 Minutes Workout


Sebenarnya 7 minutes workout merujuk pada system olahraga 7 menit per/set dengan gerakan-gerakan yang sudah disiapkan oleh instruktur. Totalnya ada 13 variasi gerakan dengan durasi masing-masing 30 detik. Setiap perpindahan gerakan diberi jeda 10 detik. Sistem olahraga ini juga murah dan mudah, karena kamu bisa memakai benda-benda di sekitarmu seperti kursi, meja, atau dinding.

8. Google Fit


Aplikasi Google Fit bisa membantu Kamu untuk merekam berapa jauh kamu berlari, dan berapa jam workout yang kamu lakukan, serta berapa kalori yang kamu bakar. Jejak rekam latihan Kamu tersimpan dengan baik dalam aplikasi ini, jadi Kamu akan mengetahui sejauh mana perkembangan atau peningkatan latihan Kamu setiap harinya.

9. MyFitnessPal


Aplikasi MyFitnessPal bisa menjadi pasangan menarik untuk aplikasi panduan workout lainnya. Dengan MyFitnessPal kamu bisa melihat berapa kalori yang masuk dalam tubuhmu. Database kalori makanan di MyFitnessPal lumayan besar, bahkan mencapai 5 juta makanan. Biar Kamu tidak sembarangan makan, cek dulu kandungan kalori makanan yang Kamu inginkan demi berat badan ideal.

10. Pocket Yoga


Sekarang kamu bisa latihan yoga sendiri di rumah ditemani aplikasi Pocket Yoga, yang akan memberimu panduan posisi-posisi yoga melalui visual maupun audio. Totalnya ada 200 gerakan yoga yang kamu pelajari. Dengan begini, tidak ada alasan lagi untuk mengatakan biaya latihan yoga yang mahal, karena Kamu bisa melakukan sendiri di rumah.

Dengan banyaknya pilihan aplikasi kebugaran tentu akan memudahkan Kamu untuk mengatur sendiri perkembangan kebugaran tubuh Kamu. Jadi, selamat mencoba.

Share with your friends

Give us your opinion


EmoticonEmoticon

About
Sehat Terbaru adalah media online yang menyajikan informasi tentang kesehatan.

Semua artikel yang tersaji dalam artikel ini merupakan hasil olah ulang dari situs warta kesehatan terpercaya baik lokal maupun internasional yang dilakukan oleh para ahli di dunia.
Done